Polresta Mataram Terjunkan 402 Personel Amankan Aksi Unjuk Rasa

TBNews.ntb. – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) menerjunkan sebanyak 402 personel dalam kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa, Kamis, (25/04).

Sebelumnya, dilakukan Apel kesiapan pengamanan unjuk rasa yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH dan dihadiri oleh sejumlah pejabat kepolisian yang terkait dengan pengamanan beserta 402 personel yang terlibat.

Kabag Ops Mataram Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH saat mengambil apel kesiapan pengamanan aksi unjuk rasa tersebut menyampaikan arahan kepada personel yang hadir. Ia menerangkan bahwa pagi ini Polresta Mataram akan melaksanakan pengamanan demo di 6 (enam) titik lokasi.

“Kami bagi personel dalam plotingan masing – masing. Kami fokus dan tingkatkan pengamanan di sejumlah titik rawan yang ada di seputaran Kota Mataram,” terangnya.

Dalam pelaksanaan pengamanan, Perwira Polresta Mataram itu memerintahkan agar para personel dapat melaksanakan tugas dengan profesionalisme dan mengutamakan keselamatan serta ketertiban umum.

“Selama rekan – rekan melaksanakan aksi unjuk rasa, tolong agar berikan pengawalan yang terbaik kepada masa aksi,” pinta Kompol Gede.

Ia juga menekankan kepada para perwira pengendali untuk mengkoordinir pasukan pengamanan dilapangan secara baik dengan tetap mengutamakan sikap humanis. Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang akan menyampaikan aspirasinya untuk bersama – sama menjaga ketertiban umum.

“Selama penyampaian aspirasi pendapat masyarakat Kota Mataram diimbau untuk saling menjaga dan bekerja sama sehingga tercipta Harkamtibmas di Kota Mataram “, tutupnya