Kapolda NTB Harap Keberadaan Rusun Polsek Kawasan Mandalika Perkuat Kehadiran Polri Ditengah Masyarakat

tribratanews.ntb.polri.go.id – Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq S.H., M.Hum meresmikan Rumah Susun (Rusun) Polsek Kawasan Mandalika, Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) Rabu (08/05).

Rusun Polsek Kawasan Mandalika itu merupakan proyek kolaboratif antara Pemerintah Daerah, Kepolisian, dan Pihak Swasta yang telah dibangun sejak Tahun 2023 silam. Pada Tahun 2024 ini, bangunan rusun telah terealisasi dengan bangunan 2 lantai, dan dilengkapi 18 unit kamar yang masing-masing memiliki luas 36 meter persegi.

“Ketersediaan fasilitas ini, diharapkan dapat memperkuat kehadiran Polri ditengah masyarakat khususnya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang merupakan etalase Indonesia dalam penyelenggaraan berbagai event internasional dan nasional. Terutama dengan adanya investasi besar dalam sektor pariwisata,” Kata Kapolda NTB dalam sambutannya saat acara peresmian tersebut.

Oleh sebab itu, Irjen Umar Faroq menekankan kepada seluruh personel Polres Lombok Tengah, khususnya anggota yang bertugas di Polsek Kawasan Mandalika untuk dapat terus meningkatkan kinerja dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Rusun Polsek ini tidak hanya sebagai tempat tinggal bagi anggota, tetapi juga sebagai basis operasi dalam upaya meningkatkan pelayanan, pengawasan serta respons terhadap segala bentuk kejahatan maupun pelanggaran hukum yang efektif dan efisien di wilayah Mandalika,” tandas Kapolda NTB.

Diakhir sambutannya, Irjen Pol. Umar Faroq meminta agar fasilitas yang telah dibangun tersebut untuk dapat dijaga dan dirawat dengan baik oleh personel yang tinggal di rusun.