Polisi Tingkatkan Patroli Malam di Lombok Tengah, Jamin Kamtibmas Kondusif Selama Ramadhan

TBNews.ntb. – Kepolisian Resor Lombok Tengah tingkatkan patroli malam hari di sejumlah lokasi rawan kejahatan selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Setiap malam selama bulan ramadhan kami melaksanakan kegiatan rutin operasi cipta kondisi patroli ke daerah-daerah yang dianggap rawan akan terjadinya tindak kriminal mulai dari jalan Bypass BIL – Mandalika hingga ke Bypass Labulia,” kata Kapolres Loteng AKBP Iwan Hidayat, SIK, di Praya, Kamis (14/03).

Menurut Iwan, patroli pada lokasi-lokasi tersebut bertujuan mengantisipasi potensi rawan kejahatan jalanan seperti perang petasan, balap liar, hingga pelanggaran hukum lainnya.

“Untuk diketahui mulai pukul 00.00 Wita rawan terjadinya aksi kenakalan remaja yang menuju kearah tindak kriminal seperti pencurian, narkoba dan konsumsi miras, selain itu juga sering terjadi pada saat bulan puasa adanya balapan liar itu yang kami antisipasi,” kata Iwan.

Hal itu, kata Iwan, sebagai wujud pelayanan prima serta upaya menjaga situasi kamtibmas selama bulan ramadhan agar tetap kondusif di kabupaten lombok tengah.

“Patroli ini juga bertujuan untuk memantau dan mengawasi aktivitas masyarakat selama bulan ramadhan, kami juga memberikan edukasi kepada mereka yang kedapatan melanggar dan kami juga tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas apabila kedapatan melakukan tindakan kriminal,” ujarnya.

Perwira berpangkat melati dua tersebut mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keadaan dan ketertiban selama ramadhan.

Mari kita meriahkan bulan ramadhan dengan memakmurkan masjid, memperbanyak ibadah, tadarus, tarawih, perbanyak sedekah dll, jangan meriahkan ramadhan dengan petasan, track-trackan dll.

“Dengan saling mendukung dan menghormati satu sama lain, diharapkan kamtibmas di kabupaten lombok tengah tetap tenteram, kondusif, dan masyarakat kita dapat menjalankan ibadah puasa dengan penuh berkah selama bulan suci ramadhan,” ujarnya.