Patroli Rutin dan Cipta Kondisi Cara Polri Jamin Kamtibmas Kondusif di Kota Bima

TBNews.ntb. – Polsek Lambu, Polres Bima Kota, Nusa Tenggara Barat (NTB) melaksanakan kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan (KRYD) serta cipta kondisi (Cipkon) dalam upaya menjamin situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Patroli dan cipta kondisi di wilayah hukum Polsek Lambu ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan ditengah masyarakat,” Jelas Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H, melalui P.S. Kasubseksi Pidm Sie Humas, Aipda Nasrun kepada Media ini, Selasa (02/04).

Dijelaskan, terkait rute kegiatan Patroli dan Cipta Kondisi yang dilaksanakan pihak Kepolisian tersebut yakni dari Desa Sumi menuju Desa Melayu-Soro, kemudian ke Desa Kaleo, Kecamatan Lambu, Kota Bima.

Baca Juga : Polisi Gelar Patroli Malam, Jaga Keamanan Wilayah Kota Bima di Bulan Ramadhan

“Sasaran utama patroli ini yakni pencegahan keberadaan sajam, miras, serta kenakalan remaja seperti tawuran dan balapan liar di jalan raya,” terangnya.

Selama pelaksanaan patroli, personel Polsek Lambu, Polres Bima Kota  juga memberikan himbauan kepada pemuda dan masyarakat setempat untuk bersama pihak Kepolisian menjaga situasi tetap kondusif terlebih saat bulan Ramadhan ini.

Kegiatan patroli tersebut merupakan bagian dari upaya Polsek Lambu dalam memberikan perlindungan dan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya

“Semua upaya ini dilakukan Polri demi terciptanya lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh masyarakat,” Pungkasnya.