Polisi Gelar Patroli Malam, Jaga Keamanan Wilayah Kota Bima di Bulan Ramadhan

TBNews.ntb. – Dalam rangka menjaga suasana aman dan kondusif selama bulan Ramadan di wilayah hukum Polres Bima Kota, aparat Kepolisian menggelar kegiatan patroli malam secara masif di sejumlah titik lokasi rawan kejahatan.

“Kegiatan ini kita laksanakan dengan tujuan utama untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta menjamin kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan,” Kata Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata., S.I.K., S.H kepada Media ini, Selasa (02/04).

Pucuk pimpinan tertinggi Polres Kota Bima itu menyebut bahwa hal ini juga dilakukan Polri dalam upaya meminimalisir terjadinya tindak pidana atau kriminal serta menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat selama bulan suci Ramadhan.

“Dalam pelaksanaanya, Kami (Polri) melakukan pemantauan secara intensif di berbagai titik strategis di Kota Bima. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa setiap potensi gangguan keamanan dapat segera diidentifikasi dan ditangani dengan cepat,” Jelas Yudha.

Dengan dilaksanakannya kegiatan patroli malam ini, Kapolres Bima Kota berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Bima dalam menjalankan ibadah puasa dan aktivitas sehari-hari selama bulan Ramadan.

“Harapan kita semoga upaya ini dapat menekan angka kejahatan serta meningkatkan kesadaran seluruh pihak tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban wilayah,” Tutupnya.