Himbauan Kamtibmas, Langkah Polri Dinginkan Situasi Jelang Pemilu 2024

TBNews.ntb. – Kepala Kepolisian Resor Lombok Utara (Lotara) AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K., M.Si, kembali mengingatkan pentingnya kerja sama antara Polri dengan masyarakat untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman, nyaman dan damai.

Menindak lanjuti Atensi tersebut, Kasat Binmas Polres Lombok Utara AKP I Made Susila Artana melaksanakan kegiatan Sambang door to door memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

“Cooling system memiliki maksud untuk menjaga dan mencegah adanya potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat” Ucap AKP Artana Saat mewakili Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, Selasa ( 6/2/2024 )

Kegiatan sambang dan silaturahmi terhadap warga seperti ini sering kali dilakukan oleh Kasat Binmas serta jajarannya guna membangun sinergitas dan kemitraan antara Polres Lombok Utara dan warga masyarakat.

“Kewajiban saya selaku Kasat Binmas untuk memberikan himbauan sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Lombok Utara” imbuhnya.

Sementara itu pada perhelatan Pemilu 2024, dirinya meminta kepada Masyarakat untuk tidak menjadikan perpecahan hanya karena beda pandangan politik.

“Jangan jadikan perbedaan pilihan maupun pandangan, sebagai hal yang dapat memecah kerukunan sesama. Kita semua bersaudara, mari jaga Kabupaten Lombok Utata tetap aman dan damai,” Pungkasnya.