Wakapolda NTB Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Rinjani 2024

TBNews.ntb. –  Mewakili Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Raden Umar Faroq, SH., M.Hum., Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) NTB Brigjen Pol. Drs. Ruslan Aspan , memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Rinjani tahun 2024 di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Sabtu (02/03/2024).

Dalam amanat Kapolda NTB yang dibacakan pimpinan Apel menyampaikan bahwa tujuan Apel tersebut dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan Operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan khususnya dalam rangka meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Operasi yang akan kita laksanakan selama 14 hari kedepan ini sebetulnya untuk mengajak masyarakat agar mematuhi tata tertib lalu lintas demi keselamatan bersama. Operasi ini akan dilaksanakan mulai 4 Maret 2024 hingga 17 Maret 2024,”ucapnya dalam sambutan tersebut.

Dalam pelaksanaannya, operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polisi Lalu Lintas (Polantas) dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas menjelang Idul Fitri 1445 H / tahun 2024.

Terakhir Wakapolda NTB menyampaikan, agar seluruh kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar maka Doa dan dukungan semua pihak sangat diperlukan sehingga ikhtiar dalam meningkatkan keselamatan masyarakat berlalu lintas dapat tercapai.

Ditempat terpisah Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda NTB Kombes. Pol. Romadhoni Sutardjo menjelaskan, operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas, serta untuk menciptakan situasi Kamseltibcar lantas yang kondusif menjelang bulan Ramadhan 1445 Hijriah. Sebanyak 811 personel gabungan dari Polda NTB dan Polres Jajaran akan dilibatkan dalam operasi ini.

Personel tersebut akan disebar di berbagai titik lokasi rawan kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di seluruh wilayah NTB.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat NTB untuk selalu tertib dan patuh terhadap peraturan lalu lintas.

“Mari kita bersama-sama menjaga keselamatan dan keamanan di jalan raya, sehingga kita dapat menyambut bulan Ramadhan dengan penuh kedamaian dan kebahagiaan,” tandas wakapolda.