Polisi Jamin Keamanan Tabligh Akbar Bersama UAS di Kampus Ummat Mataram

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Dalam upaya mengamankan situasi pelaksanaan acara keagamaan tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) yang menghadirkan tokoh penceramah kondang Ustadz Prof. H. Abdul Somad, LC.,D.E.S.A., PH.D, Jum’at (26/04).

Pihak Kepolisian Resor Kota (Polresta) Mataram melakukan langkah dan upaya pengamanan dengan menerjunkan sebanyak 174 Personel.  Pelaksanaan kegiatan pengamanan itu dipimpin langsung Kabag Ops Polresta Mataram Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan S.H., M.H.,

“Pelibatan 174 personel gabungan Polresta mataram dan Polsek Jajaran ini kita lakukan guna mengantisipasi potensi adanya gangguan keamanan dan menjamin kenyamanan masyarakat yang mengikuti acara tersebut,” Kata Kabag Ops Polresta Mataram saat ditemui disela kegiatan pengamanan yang dilakukan.

Dalam pelaksanaanya, lanjut Kompol  Sumadra, pihak Kepolisian juga telah menyiapkan upaya – upaya dalam mengantisipasi potensi kerawanan hingga kemacetan arus lalu lintas disekitar lokasi acara.  Hal ini dilakukan, mengingat banyaknya Jemaah dari berbagai daerah Kab/Kota di NTB yang turut serta menghadiri acara tersebut.

“Langkah pengamanan kegiatan keagamaan ini adalah bentuk pelayanan kami dari Polresta Mataram, jadi harus diperketat dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah di Kota Mataram serta memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat,” terangnya

Kompol Gede juga telah menekankan kepada para personel yang bertugas dilapangan agar bisa memahami situasi dan tugas pokok fungsi masing-masing.  Sementara untuk masyarakat, Pihak Kepolisian menghimbau agar tetap menjaga kondusifitas saat berlangsungnya acara.

“Harapan kita agar seluruh pihak, mulai dari apparat keamanan, pihak kampus hingga masyarakat dapat saling bersinergi dalam menjaga ketertiban sebelum dan sesudah pelaksanaan kegiatan tabligh abkar ini,” tutupnya.