Sinergi TNI Polri Kawal Pergeseran Logistik Pemilu dari PPK Ke KPU

TBNews.ntb. – Proses rekapitulasi perolehan suara dalam pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah selesai dan proses distribusi logistik dari PPK kembali ke gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah dimulai.

Dalam mengamankan dan mengawal proses distribusi logistik kembali ke gudang KPU, Personel gabungan TNI-Polri di Empang pada hari minggu (25/02/ 2024), melaksanakan pengawalan pergeseran logistik pemilu 2024 dari gudang logistik PPK Kecamatan Empang ke gudang logistik KPU Kabupaten Sumbawa.

Kapolsek Empang IPTU Nakmin mengatakan bahwa Polsek Empang bersama TNI melakukan pengawalan ketat terhadap pergeseran kotak suara pasca rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024.

“Pengawalan pergeseran logistik ini untuk memastikan keamanan dan keutuhan kotak suara selama proses pemindahan,” kata

“Pengawalan ini tidak hanya melibatkan aspek keamanan fisik, tetapi juga melibatkan koordinasi yang baik antara personel TNI dan Polri serta instansi terkait,” sambungnya.

Kapolsek Empang menyebut, pihaknya terus berkomitmen untuk mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pesta Demokrasi 2024. Ia berharap seluruh lapisan masyarakat juga berpartisipasi dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.