Sat Lantas Polres Lombok Utara Sosialisasi Etika Berlalu Lintas

TBNews.ntb. – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Utara melaksanakan kegiatan sosialisasi masa pengenalan lingkungan sekolah Tahun ajaran baru 2024 dengan materi sosialisasi Etika lberalu lintas dan taat lalu lintas di jalan raya kepada para siswa sekolah di SMAN 1 Pemenang, Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara.

“Rata-rata kecelakaan berlalu lintas diawali dengan pelanggaran, sedangkan yang melakukan banyak pelanggaran lalu lintas di dominasi oleh anak anak Untuk itulah kami akan terus melakukan sosialisasi di sekolah- sekolah. Betapa pentingnya keselamatan berlalu lintas,” Ucap Kasat Lantas Polres Lombok Utara IPTU Bambang Tedy Supriyanto, Senin ( 08/01).

Tedy menyebutkan, sosialisasi yang pihaknya lakukan terkait peraturan lalu lintas di lingkungan sekolah, dilaksanakan dengan baik dan efektif, memberikan kesempatan kepada para siswa untuk lebih memahami pentingnya aturan dan etika dalam dalam berlalu lintas.

“Setelah itu diberikan Peningkatan Kesadaran dan Pemahaman kepada para siswa agar mendapatkan pemahaman yang baik dan mendalam mengenai keselamatan berlalu lintas, sehingga diharapkan dapat mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas di kalangan usia produktif dan remaja,” ujar IPTU Bambang Tedy.

Perwira Polres Lombok Utara itu, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak SMAN 1 Pemenang atas dukungan dan kerjasama dalam penyelenggaraan kegiatan sosialisasi ini.

“Sinergi antara pihak kepolisian dan pihak sekolah juga diharapkan dapat terus ditingkatkan untuk mencapai tujuan keselamatan berlalu lintas yang lebih baik,” katanya.

Ia juga berharap bahwa hasil yang dicapai dari kegiatan ini dapat berdampak positif dalam menciptakan generasi muda di Kabupaten Lombok Utara yang lebih sadar dan bertanggung jawab dalam berlalu lintas.

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan para siswa lebih sadar dan patuh terhadap aturan lalu lintas, sehingga dapat menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib, serta mengurangi angka kecelakaan di kalangan remaja,” tutup Tedy.