Resahkan Warga Bima, Dua Pelaku Pemanah Misterius Berhasil Diciduk Polisi

TBNews.ntb. – Satuan Reserse Kriminal Polres Bima Kota, Nusa Tenggara Barat (NTB), berhasil menangkap dua pemanah yang meresahkan warga. Satu orang terduga masih dalam pengejaran polisi.

“Ada dua orang komplotan pemanah yang ditangkap. Satu orang masih diburu,” kata Kasat Reskrim Polres Bima Kota, Iptu Punguan Hutahaean, saat dikonfirmasi Rabu (10/1/2024).

Punguan menyebutkan dua pemanah yang ditangkap berinisial MA (16) dan ZL (18). Pelaku yang berstatus pelajar ini ditangkap dalam waktu yang berbeda di tempat asalnya di Kelurahan Melayu, Kecamatan Asakota, Kota Bima, Selasa (9/1/2024).

“MA, ditangkap sekitar pukul 14.30 Wita. Sementara ZL ditangkap sekitar pukul 18.30 Wita,” ungkapnya.

Adapun barang bukti (BB) yang disita polisi antara lain satu motor Honda Vario 150 CC yang dipakai saat beraksi. Penyitaan BB ini bersamaan dengan penangkapan MA. Lalu, satu busur dan dua anak panah dari tangan ZL.

“Saat ini, kedua pelaku pemanah dan BB yang disita ada di ruangan Sat Reskrim untuk diproses hukum lebih lanjut,” beber Punguan.

Dari hasil interogasi awal, MA dan ZL telah mengakui perbuatannya. Dalam beraksi, komplotan pemanah ini berboncengan menggunakan motor Honda Vario berwarna hitam dop milik MA.

“Pengakuan MA dan ZL hanya ikut serta. Pelaku utamanya inisial SC. Saat ini SC masih diburu,” pungkas Punguan.