Puluhan Pelanggar Terjaring Razia Ops Keselamatan Rinjani 2024 Polresta Mataram

TBNews.ntb. – Ops Keselamatan Rinjani 2024 Polresta Mataram kembali menjaring pelanggar lalu lintas di akhir pekan dengan melaksanakan penindakan bertempat di Jalan Udayana, Kota Mataram. Sabtu, 16 Maret 2024.

Kapolresta Mataram melalui Kasat Lantas Kompol Bowo Tri Handoko mengatakan bahwa di hari ke 13 Ops Keselamatan Rinjani 2024 ini berkolaborasi dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polresta Mataram.

“Tepatnya akhir pekan ini masih banyak ditemukan pelanggaran lalu lintas seperti diantaranya Knalpot yang tidak sesuai spesifikasi, pengendara yang tidak menggunakan helm, pengguna kendaraan yang tidak melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan,”ucapnya.

“Sebanyak 78 pelanggaran yang ditemukan yang rata-rata didominasi oleh anak muda yakni pelajar dan mahasiswa,”terangnya

Kompol Bowo juga menegaskan bahwa selain penegakan hukum, pihaknya gencar melakukan penyuluhan ke pengendara yang melintas, bahkan sekolah-sekolah.

“Jadi kami berharap kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas,” harapnya.

Ditegaskan operasi tersebut demi keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran Lalu lintas (Kamtibselcar Lantas) dalam rangka menekan munculnya Laka Lantas.