Polsek Lape, Beri Pengamanan Ibadah Sholat Tarawih, Upaya Jamin Kenyamanan Masyarakat

TBNews.ntb. – Dalam Rangka menjaga kerukunan umat beragama dan menjaga keamanan masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan Sholat Terawih, Polsek Lape melaksanakan kegiatan pengamanan sholat terawih di Masjid Nurul Iman Desa Dete, Kecamatan Lape, Kabupaten Sumbawa Jumat, (15/03/2024) malam.

“Kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Anggota Personil Polsek Lape merupakan bentuk pelayanan pelindung dan pengayom masyarakat, kepada umat islam yang akan berlangsung selama bulan ramadan,” terang Kapolsek Lape IPTU I Gusti Agung Bayu Damanan

Ia mengatakan bahwa kegiatan pengamanan tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk menghindari kejadian kejadian yang tidak diinginkan.

“Melalui kegiatan pengamanan ini, diharapkan umat Islam yang melaksanakan ibadah akan merasa tenang dan khusyuk dalam menjalankan ibadah dengan kehadiran polri ditengah-tengah masyarakat” ucap Kapolsek.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan lingkungan dan kondusifitas wilayah.

Selain itu, ia juga menghimbau masyarakat agar saat meninggalkan rumah agar memperhatikan keamanan rumah, mulai dari memastikan keamanan kunci, mematikan kompor dan mencabut alat listrik guna menghindari peristiwa yang tidak diinginkan.