Polri Tingkatkan Patroli dan Pengaturan Arus Lalu Lintas Di Sekitar KPU dan Bawaslu NTB

TBNews.ntb –  Satgas Kamseltibcarlantas OMB Rinjani 2023-2024 Polda NTB melaksanakan patroli dan pengaturan arus lalu lintas di depan Kantor KPU Provinsi NTB dan Bawaslu Provinsi NTB.

“Kegiatan ini dilaksanakan petugas demi menciptakan Harkamtibmas serta meningkatkan Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang aman serta kondusif,” kata Kasatgas Humas Ops Mantab Brata Rinjani Polda NTB Kombes Pol Rio Indra Lesmana SH.,S.I.K, Minggu (21/01).

Perwira Polda NTB ini menjelaskan bahwa tindakan pengamanan arus lalu lintas yang dilakukan Satgas Kamselticarlantas tersebut bertujuan untuk meningkatkan kelancaran bagi masyarakat pengguna jalan di jalur tersebut.

Dalam pelaksanaannya, petugas melakukan pengaturan arus manakala masyarakat hendak menyebrang atau terjadi kemacetan lalulintas sehingga dapat memberikan keamanan bagi masyarakat. Disamping itu pengaturan arus lalu lintas yang dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna jalan.

“Pengaturan arus lalu lintas sudah menjadi tugas utama dari satgas yang dimaksud guna mendukung terwujudnya kamtibmas yang kondusif untuk masyarakat,”jelas Kombes Pol. Rio.

Disamping mengatur kendaraan yang melewati jalur tersebut dan membatu masyarakat yang menyebrang, petugas mengimbau masyarakat pengendara agar selalu tertib dalam berlalu lintas untuk menghindari terjadinya kecelakaan yang tentunya dapat menimbulkan kerugian baik bagi pengendara maupun masyarakat lainnya.

“Petugas meminta para pengendara dilarang untuk kebut-kebutan, patuhi segala rambu lalu lintas serta mengutamakan keselamatan pejalan kaki. Hal ini diharapkan dapat mengantisipasi adanya kecelakaan lalulintas yang menyebabkan Harkamtibmas akan terganggu,”tutupnya.