Polri Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Kampanye Capres di Mataram

TBNews.ntb – Sebanyak 630 personel Polresta Mataram dan BKO Polda NTB menggelar Apel kesiapan pengamanan Kampanye Terbuka Calon Presiden Pemilu Serentak 2024 bertempat di Lapangan Apel Polresta Mataram. Selasa, (06/02/2024)

Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara SH SIK MM CPHR CBA dalam arahannya mengatakan bahwa apel kesiapan ini sangat penting diharapkan seluruh personel yang telah ditugaskan dalam pengamanan kampanye Calon Presiden Anies Baswedan sudah berada di lokasi plotingan masing-masing 2,5 jam sebelum pelaksanaan.

“Sebanyak 212 personel Polresta Mataram dan BKO Polda NTB sebanyak 418 personel keseluruhan 630 personel harus memahami tugasnya masing-masing dan para perwira pengendali dapat mengawasi para anggotanya,”ucapnya.

Pucuk pimpinan Polresta Mataram itu juga menjelaskan bahwa pengamanan kampanye ini dibagi menjadi 3 ring dan sudah sesuai penempatan plotingan sprint dari Bag Ops dalam tugasnya masing-masing.

“Seluruh personel agar dapat segera memahami situasi dilapangan dan kerawanan dimasing-masing lokasi plotingan,” imbuhnya.

Pamen Polda NTB itu juga menegaskan perhatikan barang-barang bawaan yang dapat mengganggu jalannya kegiatan ataupun membahayakan Calon Presiden jika ditemukan agar segera dilakukan penindakan.

“Diharapkan kepada seluruh personil dalam pelaksanaan kegiatan tersebut harus berkonsentrasi secara maksimal agar seluruh rangkaian Kampanye Capres di wilayah Hukum Polresta Mataram dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tandasnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan arahan teknis oleh Kabag Ops Polresta Mataram Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH kepada para perwira pengendali dan personel yang terlibat sesuai plotingan dan kerawanan lokasi pengamanan.