Polres Sumbawa Gencarkan Edukasi Dalam Ops Keselamatan Rinjani 2024

TBNews.ntb. – Operasi Keselamatan Rinjani 2024 yang juga digelar Polres Sumbawa sejak 4 Maret 2024 tidak hanya sekadar penindakan pelanggaran, namun juga berbagai langkah pencegahan.

Salah satu bentuk upaya pencegahan yang dilakukan yakni kegiatan edukasi kamseltibcar lantas kepada para pengendara serta pengguna jalan.

Seperti halnya kegiatan pagi ini, Jumat (08/03/24), bertempat di Jalan raya depan Taman Mangga Kota Sumbawa, personel gabungan Operasi Keselamatan Rinjani yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops AKP Mulyadi SH., menggelar kegiatan Operasi Keselamatan.

Dikonfirmasi disela-sela kegiatan, AKP Mulyadi mengatakan bahwa dalam operasi tersebut personel di lapangan akan lebih mengedepankan giat preemtif dan preventif selain melakukan penegakan hukum.

“Dihari ke lima ini, pelaksanaan Operasi Keselamatan berjalan dengan lancar, selain upaya penegakan hukum , kami juga berupaya mengedepankan edukasi berlalu lintas agar para pengendara mematuhi peraturan lalu lintas” ucapnya.

Kabag Ops juga mengatakan personel yang terlibat operasi memberikan edukasi kepada pengendara baik roda dua maupun roda empat tentang kelengkapan berlalu lintas dengan humanis.

“Harapannya agar seluruh elemen lapisan masyarakat dapat saling mengingatkan akan pentingnya ketertiban dalam berkendara serta memahami aturan berlalu lintas di jalan raya,” tutupnya.