Polres Lombok Tengah Siap Amankan Takbiran Keliling

TBNews.ntb. – Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) siap mengamankan pelaksanaan takbir keliling bersinergi dengan instansi terkait dan pemangku kepentingan lainnya.

Sebanyak 220 personel gabungan dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan pawai takbiran keliling di beberapa titik wilayah hukum Polres Lombok Tengah.

“Nantinya para personel akan ditempatkan di masing-masing wilayah yang sudah di tentukan guna menjaga kelancaran selama kegiatan berlangsung,” Kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat S.I.K., saat pimpin apel kesiapan pengamanan pawai takbiran di Praya, Selasa (09/04).

Pucuk Pimpinan Polres Lombok Tengah itu mengimbau masyarakat yang menggelar pawai takbir keliling paling lama hingga pukul 23.00 Wita pada malam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Kegiatan pawai takbir keliling untuk Kabupaten Lombok Tengah agar dilaksanakan paling lama sampai pukul 23.00 Wita,” ujar Kapolres Lombok Tengah.

Baca Juga : Polres Lombok Tengah Ingatkan Warga Waspada Copet Jelang Lebaran

Menurut AKBP Iwan, hal tersebut dimaksudkan agar dapat menjaga kondusivitas di wilayah Kabupaten Lombok Tengah pada malam perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah hingga esok menjelang shalat Idul Fitri tetap kondusif.

“Nanti kita akan himbau masyarakat yang melaksanakan pawai takbir keliling saat pukul 23.00 Wita, agar masyarakat dapat melanjutkan kegiatan takbiran di masjid masing-masing sampai dengan besok pagi,” tandas AKBP Iwan.

Selain itu, Kapolres Lombok Tengah juga meminta seluruh peserta takbir keliling agar tidak menggunakan kendaraan knalpot brong atau tidak sesuai spesifikasi teknik.