Polres Lombok Tengah Jamin Keamanan Pleno Rekapitulasi Tingkat PPK

TBNews.ntb. – Kepolisian Resor Lombok Tengah terus melakukan pengamanan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di beberapa Sekretariat PPK di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Senin (26/2).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Wakapolres Kompol Moh. Nasrulloh, SIK kepada awak media mengatakan, pengamanan Pleno Rekapitulasi ini selain dilakukan personel Polsek juga melibatkan personel dari Polres Lombok Tengah dan anggota TNI serta unsur terkait lainnya.

“Pengamanan akan dilakukan sampai selesai pelaksanaan Pleno Rekapitulasi di masing masing Kecamatan. Hal tersebut bertujuan untuk menjamin kelancaran dan memberi rasa aman, nyaman kepada petugas di masing-masing PPK yang ada di Kabupaten Lombok Tengah,” ujar Nasrulloh.

Lebih lanjut, pengamanan dimaksud merupakan rangkaian Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca pemungutan suara Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Lombok Tengah.

Selain itu kata Nasrulloh, personel pengaman juga melakukan penjagaan terhadap logistik Pemilu berupa kotak suara Pemilu yang tersimpan di gudang logistik PPK di masing masing Kecamatan.

“Pelaksanaan pengamanan yang kami lakukan bukan hanya dimulai saat pemungutan suara hingga proses Pleno rekapitulasi di tingkat PPK, tetapi dilakukan sejak dimulainya Operasi Mantap Brata Rinjani (OMB) 2023- 2024, yakni pengamanan dan pengawalan setiap rangkaian tahapan Pemilu 2024,” paparnya.

Sesuai arahan pimpinan, lanjutnya, pihaknya mengawal dan mengamankan rapat pleno Pemilu 2024 selama 1X24 jam penuh sampai seluruh tahapan Pemilu selesai di tingkat PPK.

“Kami juga mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif hingga semua tahapan Pemilu selesai sampai dengan pasca Pemilu 2024 di Kabupaten Lombok Tengah,” pungkasnya.