Polres Bima Kota Siapkan Posko Pengamanan dan Pelayanan Selama Mudik dan Libur Lebaran

TBNews.ntb. –  – Polres Bima Kota, Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam menjaga situasi kamtibmas selama mudik dan libur lebaran idul fitri 1445 Hijriyah telah melakukan langkah preventif dengan membangun empat posko pengamanan dan pelayanan.

“Pembangunan pos-pos ini merupakan bagian dari rangkaian Operasi Ketupat Rinjani 2024. Dalam upaya menjamin situasi kamtibmas yang kondusif selama mudik dan libur lebaran tahun ini,” kata Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H, usai memimpil apel gelar pasukan Ops Ketupat Rinjani 2024 di Mapolres Bima Kota, Kamis (04/04).

Dijelaskan, Posko pengamanan didirikan di Pelabuhan Bima, Pelabuhan Sape, dan Pantai Amahami. Sedangkan pokso pelayanan disiapkan di Terminal Dara, Kota Bima. AKBP Yudha menyebut, pendirian posko pengamanan dan pelayanan oleh pihaknya ini dilakukan guna memastikan keamanan serta kenyaman bagi masyarakat.

“Jumlah personel yang kami (Porli) tempatkan di pos-pos tersebut mencapai 115 orang, yang terdiri dari personel TNI-Polri dan instansi terkait lainnya,” jelas Kapolres Bima Kota.

“Harapannya dengan adanya posko pengamanan dan pelayanan ini, perjalanan mudik masyarakat dapat berjalan lancar dan aman,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pucuk pimpinan tertinggi Polres Bima Kota itu juga menekankan pentingnya keberadaan pos pengamanan ini dalam mengantisipasi gangguan keamanan seperti tindak kejahatan, baik copet maupun curanmor.

“Kami juga mengimbau masyarakat yang akan mudik untuk memastikan keamanan rumah mereka masing-masing dengan mengunci rumah dan melaporkan ke pihak RT atau RW serta tetangga sebagai langkah antisipasi hal – hal yang tak diinginkan,” terang Kapolres Bima Kota.