Polres Bima Kota Bagikan Helm SNI Guna Tingkatkan Kesadaran Berkendara Masyarakat

TBNews.ntb. – Jajaran Polres Bima membagikan helm SNI kepada pengendara dalam rangka operasi keselamatan Rinjani 2024. Tujuannya mengedukasi pengendara pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas di Kota Bima.

Kasat Lantas Polres Bima Kota, Iptu Novit Haru Prasetyo mengatakan upaya menciptakan keselamatan berlalu lintas, pembagian helm SNI dilakukan secara gratis kepada masyarakat.

Novi berharap dapat membantu meningkatkan kesadaran akan pentingnya menggunakan helm berkualitas sebagai langkah preventif dalam mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas.

“Bersama personel Polres Bima Kota kami menyampaikan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas kepada pengendara sepeda motor di Kota Bima,” katanya saat operasi keselamatan Rinjani 2024, di Masjid Terapung, Amahami, Sabtu, (9/3/2024)

Novit mengingatkan masyarakat Kota Bima yang menggunakan kendaraan roda dua agar mematuhi peraturan lalu lintas. Para pengendara juga diminta memperhatikan kendaraan dan dipastikan dalam kondisi lengkap, mulai dari spion yang berfungsi dengan baik, dan pengguna sepeda motor diwajibkan menggunakan helm SNI.

“Kami mengimbau pengendara tidak menggunakan knalpot racing yang berpotensi mengganggu ketertiban dan keamanan di jalan raya,” pesannya.

Ia melanjutkan, dengan mematuhi peraturan lalu lintas dan menggunakan perlengkapan yang sesuai standar diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan keselamatan bagi seluruh pengguna jalan.

“Sebelum berkendara patuhi rambu-rambu lalulintas dan lengkapi surat-surat kendaraan,” pungkasnya.