Polisi Tayangkan Tips Mudik Aman Melalui Video Tron di Sejumlah Pusat Perbelanjaan di Mataram

TBNews.ntb. – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) selama Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M menayangkan tips-tips meninggalkan rumah bagi pemudik melalui Video Tron di pusat-pusat perbelanjaan, Rabu, (10/4/2024).

Salah satunya tampak terlihat di Epicentrum Mall Mataram. Selain itu, pihak Kepolisian juga melakukan kegiatan Patroli Kring Serse diseputaran wilayah hukum Polresta Mataram yang dipimpin langsung oleh Kanit Jatanras Ipda Adhitya Satrya S.TrK.

Kasat Reskrim Kompol I Made Yogi Purusa Utama S.E. S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi Rabu (10/04) menjelaskan bahwa dengan penayangan di pusat-pusat perbelanjaan dapat memberikan imbauan langsung terkait tips meninggalkan rumah bagi pemudik dengan video animasi melalui videotron.

“Sekaligus melaksanakan patroli kring serse guna menekan terjadinya tindak pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor) di wilayah Hukum Polresta Mataram. Kemudian memberikan edukasi kepada masyarakat tentang langkah- langkah preventif untuk mencegah terjadinya tindak pidana,” jelasnya.

Pejabat Utama Polresta Mataram itu juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus mensosialisasikan imbauan tips kepada masyarakat khususnya upaya-upaya preventif atau mencegah, waspada terhadap tindak pidana kejahatan.

Adapun isi dari tips-tips yang ditayangkan tersebut diantaranya, pastikan alat elektronik, air dan kompor dalam keadaan, pasang CCTV, melapor ke ketua RT, simpan barang berharga di tempat yang aman dan lain-lain.

“Oleh karenanya setiap tindak pidana kejahatan pasti adanya niat dan kesempatan, kami berharap kerjasama semua pihak untuk bersama-sama saling menjaga Harkamtibmas di wilayah masing-masing,” tutupnya.