Polisi Tangkap Pelaku Curat di Lombok Tengah, Wajahnya Sempat Terekam CCTV

TBNews.ntb. – Polsek Praya Barat Daya, Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil mengamankan terduga MS pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di Desa Darek, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah.

Pelaku diduga telah melakukan pencurian di kios UD. Amira Dusun Joet, Desa Darek, Kecamatan Praya Barat Daya, pada Jumat (15/3/2024) sekitar pukul 21.00 Wita berdasarkan hasil rekaman CCTV. Pelaku berhasil membawa kabur uang tunai kurang lebih sebesar Rp 1 juta.

Kapolsek Prabarda Ipda Aswin Anggara saat mengatakan, terduga pelaku Curat MS diamankan di rumahnya di Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (28/3/2024).

Aswin menerangkan kejadian berawal saat pemilik kios Supini sedang berada di dapur untuk memasak. Pada saat yang sama, korban juga mendengar ada orang memanggil untuk berbelanja.

“Korban menuju kios tetapi tidak ada orang yang berbelanja, namun korban menemukan uang Rp 2.000 tercecer di lantai,” ujar Aswin.

Selanjutnya, kata Aswin, korban mencari tempat penyimpanan uang hasil jualannya yakni sepasang bakul warna biru yang terbuat dari plastik. Namun tidak menemukan tempat penyimpanan uang tersebut sehingga korban mengecek hasil rekaman CCTV.

“Dari hasil rekaman CCTV tersebut korban melihat ada orang yang mengambil tempat penyimpanan uang hasil jualan dan korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Praya Barat Daya,” ungkap Aswin.