Polisi Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Lombok Tengah

TBNews.ntb. – Sebanyak 335 personel Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat dikerahkan dalam pengamanan pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari gudang menuju desa atau kelurahan.

“Hari ini kita libatkan 335 personel untuk melakukan pengamanan pendistribusian. Ini dilaksanakan untuk memastikan logistik Pemilu 2024 sampai di masing-masing desa/kelurahan dalam keadaan aman,” kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat di Praya, Senin, (12/02).

Dijelaskan, KPU Kabupaten Lombok Tengah mulai mendistribusikan seluruh Logistik Pemilu 2024 berupa kotak suara beserta surat suara dan perlengkapan lainnya ke Panitia Pemilihan Suara (PPS).

“Pengamanan tidak hanya berkaitan dengan potensi tindak kriminal, tetapi juga sebagai antisipasi terhadap bencana hidrometeorologi mengingat saat ini memasuki musim hujan yang berpotensi menimbulkan bencana banjir, longsor dan sebagainya,” Jelas Kapolres Lombok Tengah.

Kapolres berharap semua komponen yang terlibat dalam tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat bekerja sama agar pemilu berjalan aman, lancar, dan damai.

“Melihat kondisi cuaca yang berubah-ubah, kami akan pastikan logistik Pemilu 2024 Kabupaten Lombok Tengah sampai tingkat desa dalam keadaan baik mengingat kotak suara dan bilik suara terbuat dari kardus,” ucapnya.

Pengiriman logistik Pemilu 2024 mencakup surat suara untuk pemilihan Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten serta kotak suara.

“Logistik Pemilu 2024 akan didistribusikan ke 154 desa/keluhan di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Lombok Tengah,” tandasnya.