Polisi Jamin Keamanan Pergeseran Logistik Pemilu dari TPS ke PPS dan PPK Kota Bima

TBNews.ntb. –  Polres Bima Kota, Nusa Tenggara Barat (NTB) melaksanakan pengawalan perpindahan logistik Pemilu 2024 dari lokasi Tempat Pungutan Suara (TPS) menuju ke PPS dan gudang PPK di tiap kecamatan.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata saat ditemui media ini, Jum’at (16/02) menerangkan terkait pengawalan yang telah dilaksanakan pihaknya ini guna menjamin logistik Pemilu dari TPS yang telah selesai penghitungan akan dipindahkan ke tingkat PPS dalam keadaan baik dan aman.

“Dari sana logistik tersebut akan disimpan dan diamankan di gudang PPK. Tugas Kami (Polri) yakni memastikan proses pergeseran ini berlangsung aman dan lancar tanpa ada gangguan,” terang Kapolres Bima

Pengamanan dan pengawalan ini dilakukan jajaran personel Polri yang sebelumnya bertugas di TPS dibantu pihak TNI dan Linmas. Setelah logistik lengkap di tingkat PPS, pergeseran dilanjutkan ke gudang PPK.

Tujuan pengamanan ini, lanjut pucuk pimpinan Polres Bima Kota itu, guna memastikan logistik Pemilu hasil pemungutan dan penghitungan suara benar-benar aman dan lengkap untuk memfasilitasi rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK dan KPU.

“Harapannya proses pemilu berlangsung dengan transparan dan akuntabel,” pungkasnya.