Polisi Intensifkan Patroli Pastikan Keamanan Pasca Pungutan Suara Pemilu di Lombok Utara

TBNews.ntb. –  Dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban pasca pemungutan suara Pemilu 2024, Sat Samapta Polres Lombok Utara terus melaksanakan kegiatan patroli malam hari.

Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas dan memastikan suasana kondusif di wilayah hukum Polres Lombok Utara.

Kasatgas Preventif Ops Mantap Brata 2023-2024 IPTU I Gusti Made Suarjaya menyampaikan, bahwa patroli malam yang dilaksanakan oleh anggotanya merupakan langkah proaktif untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Pasca Pemungutan Suara pada Pemilu 2024.

“Melalui patroli malam yang intensif, kami berupaya mencegah potensi kerawanan dan menciptakan lingkungan yang aman serta kondusif pasca pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 yang telah berjalan dengan aman, lancar dan damai,” ujarnya.

Personil Sat Samapta dilibatkan dalam patroli malam dengan fokus pada lokasi-lokasi strategis yang diperkirakan sebagai potensi rawan terjadinya gangguan Keamanan dan ketertiban masyarakat seperti Kantor KPU dan Kantor Kecamatan (PPK) yang masih sementara melakukan rekapitulasi suara.

“Patroli Malam ini merupakan bagian dari strategi keseluruhan Polres Lombok Utara dalam memastikan keberlangsungan pelaksanaan semua tahapan Pemilu 2024 yang damai dan tertib. Masyarakat diharapkan dapat bekerja sama dengan aparat keamanan dalam memberikan informasi yang dapat mendukung langkah-langkah preventif dan responsif yang diambil oleh Sat Samapta Polres Lombok Utara,” Pungkasnya.