Polisi Evakuasi Penemuan Mayat Wanita 40 Tahun di Lombok Tengah

TBNews.ntb – Petugas Kepolisian, Polsek Pujut, Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) gerak cepat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) laporan warga terkait penemuan mayat seorang wanita di Desa Kawo, Lombok Tengah.

Mayat tersebut diketahui bernama Irawati (40), warga Dusun Pengadang, Desa Kawo, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, yang ditemukan tewas oleh suaminya bernama Suriatman. Sebelumnya dia hilang semalaman.

Kapolsek Pujut Iptu Samsul Bahri mengatakan Irawati ditemukan tewas tergeletak di sebuah empang dekat gubuk kecil samping persawahan miliknya. Jenazah Irawati ditemukan pada Jumat (26/1/2024) pagi.

Irawati awalnya sempat melakukan salat Isya di gubuk kecil yang ada di dekat sawah miliknya pada Kamis (25/1/2024) malam sekitar pukul 20.00 Wita. Ia sempat meminta suaminya membeli tabung gas.

“Jadi sebelum salat, korban meminta suaminya membeli tabung gas untuk dipasang di rumahnya,” kata Samsul dalam keterangannya, Jumat (26/1/2024) malam.

Irawati juga meminta kepada suaminya untuk menjemput anaknya pulang mengaji di dekat rumahnya.

“Setelah suami korban membeli gas dan menjemput anaknya. Kemudian suami korban mampir di rumah keluarganya dan pulang ke rumah pukul 23.00 Wita,” cerita Samsul.

Suriatman tidak menemukan istrinya sesampainya di rumah. Namun Suriatman menemukan televisi dalam kondisi menyala.
“Suaminya curiga, sampai pukul 01.00 Wita istrinya belum pulang juga,” katanya.

Suriatman, kata Samsul, kemudian mencari keberadaan korban ke sawah dan gubuk tempat istrinya terakhir, namun tidak ditemukan. Suriatman kemudian kembali ke rumahnya.

“Suami korban sempat mengira istrinya pulang ke rumah orang tuanya di Dusun Pengadang Desa Kawo,” ucap Samsul.

Suriatman kemudian menelepon keluarga istrinya di Dusun Pengadang pada Jumat (26/1/2024) pukul 08.00 Wita. Sesuai keterangan pihak keluarga, Irawati rupanya tidak pernah pulang ke rumah orang tuanya.

“Suriatman kembali mencari istrinya ke sawah dengan menanyakan orang-orang yang sedang bekerja di sawah,” ujar Samsul.

Merasa aneh, Suriatman kembali mencari ke gubuk kecil tersebut. Di sana, Suriatman melihat istrinya tergeletak di sebuah empang dekat gubuk tersebut.

“Ya ditemukan tergeletak di empang,” jelasnya.

Samsul mengatakan, saat ini Tim Inafis Satreskrim Polres Lombok Tengah melakukan olah TKP. Tujuannya untuk mengetahui penyebab kematian korban. Di sisi lain pihak keluarga juga meminta agar jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara Mataram untuk dilakukan autopsi.

“Pihak keluarga minta agar dilakukan autopsi untuk mengetahui musabab kematian korban,” tandas Samsul.