Polisi di Sumbawa Gerebek 4 Pria Saat Asik Pesta Sabu, 2 Diantaranya Masih Pelajar

TBNews.ntb. –  Polsek Buer, Polres Sumbawa, Polda NTB pada Senin (22/1/2024) sekitar pukul 10.30 Wita berhasil menggerebek dan meringkus empat pemuda yang kedapatan tengah asik pesta narkotika jenis sabu.

“Benar, 4 orang kami amankan terdiri dari 2 pelajar dan 2 orang dewasa saat pesta sabu di sebuah rumah. Empat orang tersebut masing – masing berinisial AL (21), PJ (17), SR (17), SN (28) di Desa Kalabeso, Kecamatan Buer, Kabupaten Sumbawa,” kata Kapolsek Buer, Ipda Totok Ari Suwondo, saat dikonfirmasi.

Dalam penangkapan tersebut petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti antara lain 4 (empat) poket diduga narkoba jenis sabu, 1 unit hp iPhone 11 warna biru, 1 buah gunting, 4 klip bening kosong, dan 1 buah kotak tisu, 1 buah bong, 1 pipa kaca.

“Penggerebekan dilakukan berdasarkan laporan masyarakat setempat bahwa di rumah terduga pelaku AL di Desa Kalabeso sedang berlangsung pesta narkoba,” sebut Totok.

“Berdasarkan informasi tersebut, kami melakukan pengeledahan di lokasi dan menemukan para pelaku beserta barang bukti,” imbuhnya.

Saat ini, para pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Buer untuk penyelidikan lebih lanjut. Menurut Kapolsek, saat diinterogasi, terduga pelaku SN mengakui bahwa narkoba jenis sabu tersebut adalah miliknya. Ia membeli seharga Rp 600.000 dari warga Desa Tarusa yang tidak dikenalnya melalui petunjuk dan arahan seseorang.

“Terduga pelaku beserta barang bukti sudah diamakan di Polsek Buer untuk penyelidikan lebih lanjut,” tutup Kapolsek Buer.