Polisi Cek Stok dan Harga Bahan Pokok Jelang Idul Fitri di Sejumlah Ritel Modern di Mataram

TBNews.ntb. – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengecek stok dan harga bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 dengan sasaran ritel modern yang ada di wilayah Kota Mataram.

“Hari ini kami (Polri) kembali melakukan pengecekan dengan sasaran pada salah satu ritel modern yang ada di pusat perbelanjaan Lombok Epicentrum Mall,” kata Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama S.I.K., saat dikonfirmasi di Mataram, Jumat, (05/04).

Pejabat Utama Polresta Mataram itu menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan pihaknya tersebut untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok, khususnya di ritel modern.

Salah satu komoditas yang menjadi perhatian adalah gula. Kasat Reskrim menyebut pengecekan gula ini untuk memastikan stok dan harga sebelum masuk musim panen tebu dalam negeri.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan petugas Kepolisian tersebut, Kasat Reskrim menyampaikan bahwa harga gula di ritel modern dijual dengan harga Rp16.000 per kilogram yang terbilang masih wajar.

“Untuk stok, saat ini masih aman, nanti ada lagi tambahan, sekarang masih dalam pengiriman dari pusat ke daerah,” ujarnya.

Sementara itu, terkait komoditas bahan pokok lainnya, kasat Reskrim Polresta Mataram memastikan semuanya aman. Termasuk stok beras yang kini telah mendapat pasokan dari pusat.

“Dalam kegiatan ini kami juga memastikan semua ritel modern tidak ada yang melakukan penimbunan. Kalau ke depannya ada, akan kami tindak tegas secara hukum,” ucap dia.