Polisi Berikan Pengamanan Maksimal Kampanye Terbuka Capres Anies Baswedan di NTB

TBNews.ntb – Kepolisian Resor Kota Mataram dan BKO Polda NTB mengamankan kedatangan Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anis Rasyid Baswedan Pemilu Serentak 2024, dalam Kampanye sekitar 2000 simpatisan memadati Lapangan Karang Pule Jalan Sultan Kaharudin, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Selasa, (06/02/2024).

Sebanyak 630 personel gabungan Polresta Mataram dan BKO Polda NTB tampak siaga memperketat pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara SH SIK MM CPHR CBA.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara SH SIK MM CPHR CBA saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam kegiatan kampanye disertai beberapa penampilan seperti dari Gendang Beleq dari Praya, penampilan dari Guest Star ERNI, pidato Partai Nasdem dan pidato dari Calon Presiden Anis Rasyid Baswedan.

”Setelah ketemu simpatisan di Lapangan Karang Pule, sekitar pukul 12.20 wita, rombongan Capres nomor urut 1 Anis Rasyid Baswedan meninggalkan lokasi dan rencana akan melanjutkan ke Kota Makasar “, ucapnya

“Siapapun yang melaksanakan kampanye di wilayah kita, kita akan berikan keamanan yang maksimal, meskipun kedatangan hanya sebentar,” jelasnya

Kapolresta Mataram juga menambahkan bahwa seluruh rangkaian kegiatan kampanye rapat umum berakhir berjalan aman, lancar dan kondusif.

”Untuk memasuki kampanye tahun pemilu serentak, kami mengimbau kepada masyarakat walaupun berbeda pilihannya jangan membuat lingkungan masyarakat menjadi tidak kondusif, hal-hal seperti itulah yang harus kita jaga bersama dan kita disosialisasikan,” jelasnya

“Tujuannya, mari bersama sebagai upaya harkamtibmas dan memantapkan kampanye yang damai dan sejuk di lingkungan masing masing hingga sampai dengan pemungutan suara di TPS nantinya selesai,” pungkasnya.