Polisi Amankan Pelaku Pembunuhan Adik Iparnya Sendiri di Lombok Timur

TBNews.ntb. Seorang pria berinisial SP (26) tega menghabisi adik iparnya sendiri Jepri. Peristiwa itu terjadi di rumah korban, di Desa Bungtiang, Kecamatan Sakra Barat, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Nusa Tenggara Barat (NTB) sekitar pukul 19.35 Wita, Jum’at (08/03/2024).

“Ya, benar. Korban tewas akibat luka tebas senjata tajam pada bagian kepala,” ungkap Kasi Humas Polres Lombok Timur Iptu Nicolas Oesman, saat dikonfirmasi, Sabtu (09/03/2024).

Dijelaskan Oesman, sebelumnya korban bersama enam temannya sedang mengkonsumsi miras jenis tuak dirumah korban. Kemudian sekitar pukul 18.30 wita korban bertengkar dengan istrinya karena tidak disediakan makan. Setelah kejadian tersebut pelaku langsung menyerahkan diri ke Polsek Sakra Barat.

“Korban yang marah melempar istrinya dengan kayu dan mengancam akan membunuhnya,” jelas Oesman.

Lebih Lanjut, Perwira Polres Lombok Timur itu menjelaskan, setelah diancam akan dibunuh, istri korban kemudian berlari kerumah mertuanya yang disusul oleh korban dan sempat menampar istrinya.

“Tak lama, korban meminta istrinya pulang dengan alasan korban mau makan. Namun pada saat itu istri korban sempat menghubungi pelaku via pesan dan panggilan WA untuk meminta tolong karena dipukul oleh korban,” katanya.

Sekitar pukul 19.35 wita pelaku tiba dirumah korban menggunakan sepeda motor yang dibonceng oleh temannya.

Pelaku langsung masuk kedalam rumah dan langsung menebas kepala korban menggunakan parang sebanyak 3 kali. Istri korban yang melihat kejadian tersebut langsung teriak meminta tolong.

“Mendengar suara teriakan minta tolong warga sekitar mendatangi rumah korban, namun pelaku kabur dan menyerahkan diri ke Polsek Sakra Barat,” ucapnya.