Police Goes To School Cara Polres Lombok Tengah Edukasi Pelajar Tertib Lalu Lintas

TBNews.ntb – Petugas Kepolisian Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) terus gencar berupaya mencegah aksi kenakalan remaja di jalanan melalui kegiatan Police Goes To School

Hal tersebut dibuktikan dengan telah digelarnya kegiatan sosialisasi kepada siswa/siswi SMAN 4 Praya pada selasa (23/01) pagi tadi, yang dipimpin langsung Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Lombok Tengah Iptu I Ketut Arnawa bersama personel.

“Kegiatan ini kami gelar bertujuan untuk memberikan edukasi kepada adik – adik siswa/siswi SMAN 4 Praya untuk lebih sadar akan pentingnya ketertiban berlalu lintas dalam berkendara di Jalan,” Kata Iptu Arnawa saat ditemui seusai kegiatan.

Petugas kepolisian mengingatkan kepada para siswa/siswi untuk tetap menggunakan helm standar SNI, mematuhi rambu – rambu lalu lintas dan tidak kebut – kebutan di jalan raya serta meminta agar para remaja menghindari penggunaan knalpot brong yang dapat menggangu masyarakat sekitar.

“Melalui program Police Goes To School ini, Satlantas Polres Lombok Tengah konsisten dalam upaya untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadi pelopor keselamatan berkendara dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan demi kebaikan bersama,” terangnya.

Selain itu, perwira Polres Lombok Tengah itu juga mengingatkan kepada para siswa/siswi untuk menghindari segala pelanggaran baik di dalam maupun di luar sekolah.

“Salah satu bentuk disiplin nyata yang bisa langsung dilakukan oleh para pelajar adalah langsung kembali ke rumah masing-masing selepas sekolah dan tidak nongkrong guna menghindari potensi terjadinya perkelahian atau tawuran antar pelajar,” tutup Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Lombok Tengah