Polda NTB Beri Edukasi Tertib Berlalu Lintas ke Pelajar SMA di Lombok Tengah

TBNews.ntb. – Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) melaksanakan Dikmas (pendidikan masyarakat) dan sosialisasi tata tertib berlalu lintas kepada para pelajar di SMAN 4 Praya, Kabupaten Lombok Tengah.

Kasatgas Preventif Iptu Ketut Arnawa di Praya, Sabtu (16/03), mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari operasi keselamatan Rinjani 2024 yang membidangi pencegahan meliputi penyuluhan dan sosialisasi.

“Kami melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada para siswa-siswi agar mereka tertib berlalu lintas,” katanya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang rambu-rambu lalu lintas di jalan raya, mulai rambu larangan, petunjuk dan rambu peringatan lalu lintas serta tata cara tertib berlalu lintas di jalan raya.

“Hal tersebut untuk memberikan pelajaran tertib berlalu lintas sejak usia dini kepada para siswa-siswi dan kelak nantinya kita harapkan menjadi contoh di tengah masyarakat dan pelopor keselamatan berkendara,” katanya.

Ia mengatakan sosialisasi tertib berlalu lintas akan terus dilaksanakan selama kegiatan operasi keselamatan Rinjani 2024 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keselamatan dalam berkendara.

Ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu mentaati peraturan berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Mari kita tingkatkan kesadaran dalam berlalu lintas, taati peraturan dan jaga keselamatan, karena keselamatan diri kita tergantung cara taat dalam berkendara di jalan raya,” katanya.

Polri secara serentak di seluruh Indonesia menggelar operasi keselamatan 2024, termasuk di seluruh satuan di wilayah Polda NTB mulai dari tanggal 4-17 Maret 2024.