Pleno Tingkat Kabupaten Dimulai, Polres Sumbawa Terapkan Pengamanan Berlapis

TBNews.ntb. –Kegiatan pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Pemilu 2024 digelar mulai hari ini, Kamis (29/2/2024).

“Kegiatan rekapitulasi tingkat Kabupaten Sumbawa ini berlangsung di Aula Hotel Sernu Raya Sumbawa. Kami (Polri) yang ditugaskan disini hari ini mengoptimalkan penjagaan yang ketat guna mencegah potensi gangguan,” kata Plh Kasi Humas Polres Sumbawa, Ipda Sardi

Perwira Polres Sumbawa itu mengatakan bahwa dalam pengamanan tersebut pihaknya menerapkan pengamanan berlapis. Pengamanan tersebut meliputi penjagaan dan pengecekan di pintu gerbang area Hotel Sernu dengan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang akan memasuki area hotel.

Selain itu, pada pintu masuk aula, Personel Polres Sumbawa juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan peserta maupun tamu yang akan memasuki aula hotel atau tempat berlangsungnya kegiatan rekapitulasi.

“Pengamanan berlapis kami terapkan, pemeriksaan mulai dari pintu gerbang dan pintu aula kami perketat, barang bawaan tamu juga tidak luput dalam pemeriksaan petugas,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menghimbau kepada peserta, tamu dan simpatisan yang akan menghadiri acara rekapitulasi suara agar bersama-sama menjaga kondusifitas. Selain itu agar para peserta/tamu maupun simpatisasn tidak membawa barang-barang berbahaya dan yang dapat menciptakan potensi gangguan kamtibmas.