Penghitungan Suara 4 Kecamatan di Lombok Utara Dikawal Ketat Polisi

TBNews.ntb. –Kegiatan pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil Pemilu di 4 kecamatan di Kabupaten Lombok Utara dikawal ketat aparat kepolisian, Minggu (18/2/2024). Yakni, Kecamatan Tanjung, Gangga, Kayangans dan Bayan.

“Untuk rapat pleno di Kecamatan Pemenang rencananya digelar besok (Senin),” kata Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K, M.Si, Minggu (18/2/2024).

Pada rapat pleno itu, Polres Lombok utara mengerahkan 90 personel untuk pengamanan di PPK. Kemudian ditambah dengan penebalan personel dari Polsek jajaran serta personil TNI, Panwascam dan PPK.

“Anggota yang tersprin dalam melakukan tugas pengamanan sudah terploting sesuai dengan tempatnya masing masing, baik di Kantor Bawaslu, KPU Gudang Logistik serta di PPK,” ujar Kapolres.

Kapolres menyampaikan, anggota yang melaksanakan tugas di PPK dipimpin seorang perwira dan 2 orang sebagai Pamatwil di setiap PPK. Selain Kapolsek selaku penanggung jawab di wilayah guna mempermudah komunikasi dan koordinasi jika ada sesuatu perkembangan di PPK untuk mengawal proses tahapan Pemilu.

“Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara harus dijaga secara maksimal. Karena dalam proses pleno pasti ada ketidak puasan atas perolehan suara yang di dapat oleh para peserta Pemilu,” jelasnya.

Kapolres berharap kepada semua pihak serta masyarakat untuk bekerjasama dan berpartisipasi aktif dalam mendukung pesta demokrasi ini. Sehingga proses tahapan pleno rekapitulasi di tingkat PPK bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar.