Patroli Rutin Polisi Sasar SPBU di Sumbawa Guna Antisipasi Kecurangan Pengisian BBM

TBNews.ntb. – Personel Kepolisian bersama instansi terkait lainnya melaksanakan patroli rutin dengan menyasar sejumlah SPBU yang ada di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), guna mengantisipasi adanya kecurangan atau penyelewengan dalam pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) , Senin sore 1 April 2024.

Kapolres sumbawa, AKBP Heru Muslimin S.IK M.IP yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Sumbawa, Ipda Sardi, mengatakan, patroli gabungan tersebut menyasar SPBU Lawang Desa dan SPBU Kebayan Sumbawa.

“kegiatan ini merupakan patroli rutin yang dilaksanakan polres sumbawa, kali ini dilaksanakan secara gabungan bersama sejumlah istansi terkait,” ujar Ipda Sardi.

Menurut Kasi Humas Polres Sumbawa, petugas melakukan pengecekan SPBU di Seputaran Wilayah Hukum Polres Sumbawa, diantaranya SPBU Lawang Desa dan SPBU Kebayan untuk memastikan tidak adanya praktik-praktik kecurangan meteran pengisian BBM dan adanya praktek kecurangan BBM dicampur air.

Dalam kesempatan itu, Petugas Kepolisian juga memberikan himbauan kepada pengusaha maupun pegawai SPBU untuk tidak melakukan kecurangan yang merupakan tindak pidana kejahatan yang dapat merugikan serta meresahkan masyarakat.

“Petugas gabungan dalam kesempatan ini meminta kepada pihak SPBU agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selaku konsumen,” Tandas Humas Polres Sumbawa