Patroli Polres Lombok Barat Jamin Keamanan Lalu Lintas dan Cegah Aksi Balap Liar

TBNews.ntb. – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lombok Utara selaku Satgas Kamseltibcarlantas dalam OMB Rinjani 2023-2024., melaksanakan patroli malam atau yang dikenal sebagai Blue Light Patroli di wilayah hukum Polres Lombok Utara.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas dan balap liar,” Kasat Lantas Polres Lombok Utara IPTU Bambang Tedy Supriyanto, SH, M.I.Kom ditengah kegiatan pada Sabtu malam Minggu, (20/01).

Ia menjelaskan bahwa Patroli malam ini difokuskan pada lokasi lokasi pusat keramaian, sebagai langkah untuk menciptakan Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas).

“Kehadiran kami (Polri) bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan serta mengantisipasi potensi kecelakaan pada titik-titik rawan,” terang Kasat Lantas Polres Lombok Utara.

“Pelaksanaan kegiatan patroli ini juga dimaksudkan untuk mencegah aksi balap liar yang dapat membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” imbuh Iptu Bambang.

Iptu Bambang menyebut dalam pelaksanaanya petugas hanya memberikan teguran serta tindakan tegas kepada para pelaku balap liar guna memberikan efek jera dan untuk tidak mengulangi kegiatan yang membahayakan.

“Dengan adanya patroli malam ini, diharapkan masyarakat pengguna jalan merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas di jalanan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk keseriusan dari pihak kami Polres Lombok Utara dalam menjaga keamanan dan keselamatan lalu lintas di wilayah Kabupaten Lombok Utara,” pungkas Kasat Lantas Polres Lombok Utara.