Patroli 3 Pilar Kota Mataram Lakukan Razia Hotel dan Kost – Kostan

TBNews.ntb. –  Polisi bersama TNI dan Pemkot Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan razia di sejumlah hotel dan kos-kosan yang ada di wilayah Kota Mataram, Sabtu malam (16/3).

“Dari razia yang kami lakukan. Ada satu pasangan yang bukan suami istri terjaring,” kata Kabagops Polresta Mataram Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan.

Pasangan tersebut kedapatan berduaan di dalam kamar sebuah hotel. Saat diminta petugas, mereka tidak bisa menunjukkan buku nikah. Mereka pun sempat diamankan dan diberikan pembinaan.

“Diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya dan mereka langsung pergi,” jelasnya.

Sumadra mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan petugas tetap mengedepankan SOP dan bersikap humanis.

Dalam razia ini, selain aparat kepolisian turut serta pihak TNI, Bakesbangpoldagri Kota Mataram, Dishub Kota Mataram, dan Satpol PP Kota Mataram. Razia menyasar kos-kosan, hotel, serta rumah yang disinyalir digunakan sebagai tempat prostitusi.

Ketika ditemukan pasangan yang tidak berstatus suami istri atau tidak sah secara negara, mereka akan didata dan diberikan peringatan. Petugas melakukan imbauan kepada para pasangan yang tidak berstatus suami istri agar tidak mengulangi perbuatannya.

Selain didata dan diperiksa identitasnya, dilakukan juga pemeriksaan barang-barang yang mencurigakan. Apakah terdapat narkoba atau barang terlarang lainnya.

Selain para pengunjung, teguran juga diberikan kepada pemilik kos dan hotel.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama saling menjaga kondusivitas keamanan di bulan suci Ramadan,” pungkasnya.