Ops Keselamatan Rinjani, Polres Lombok Timur Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

TBNews.ntb. – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas, Polres Lombok Timur hari ini melaksanakan kegiatan Operasi Keselamatan Rinjani 2024 di Gapura Gelang Selong, Selasa (12/3/24).

Dalam kegiatan tersebut, personel yang terlibat dalam Operasi Keselamatan gencar mensosialisasikan pentingnya tertib berlalu lintas kepada para pengendara. Mereka memberikan informasi tentang aturan lalu lintas, penggunaan helm, penggunaan sabuk pengaman, serta hal-hal lain yang berkaitan dengan keselamatan berkendara.

Selain sosialisasi, petugas juga melakukan peneguran kepada pengendara yang terbukti melanggar peraturan berlalu lintas. Namun, pendekatan yang diambil bersifat humanis, di mana petugas memberikan pemahaman dan mengedepankan pendekatan persuasif untuk memotivasi perubahan perilaku pengendara.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasat Lantas Polres Lombok Timur, AKP Tira Karista, S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan Rinjani 2024 merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian untuk menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib.

“Dengan melakukan sosialisasi dan peneguran secara humanis, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya pengguna jalan, terhadap pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain,” ujarnya.

Operasi Keselamatan yang digelar pihak kepolisian ini juga merupakan wujud nyata komitmen Polres Lombok Timur dalam menciptakan situasi lalu lintas yang kondusif dan aman.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami dan mentaati peraturan lalu lintas, sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan dan menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman bagi semua pengguna jalan,” tandasnya.