Ops Keselamatan, Polres Lombok Barat Berbagi Takjil Untuk Pengendara

TBNews.ntb. –  Dalam suasana sore yang hangat, jajaran Polres Lombok Barat kegiatan Berbagi Takjil kepada para pengguna jalan yang melintas, di Pos GMS Gerung, Kamis (14/03).

Operasi Keselamatan Rinjani 2024 tidak hanya menjadi ajang penegakan hukum, tetapi juga sebagai momen untuk berbagi dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

Menyambut bulan suci Ramadhan, kegiatan ini merangkaikannya dengan pembagian takjil gratis kepada para pengguna jalan yang melintas. Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kepolisian terhadap masyarakat.

Kegiatan ini dipimpin oleh KBO Sat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Abdul Hanan, yang bersama dengan timnya, mengedepankan pendekatan persuasif dan humanis.

“Kami memberikan imbauan tentang keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) kepada para pengguna jalan. Dalam mencegah fatalitas kecelakaan lalulintas, terutama akibat pelanggara laulintas kasat mata,” ungkapnya.

Operasi Keselamatan Rinjani 2024 mengambil tempat di Bundaran GMS Gerung, di mana tim kepolisian memberikan pesan-pesan keselamatan lalu lintas.

Mereka mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan lancar, terutama menjelang waktu berbuka puasa.

“Kegiatan ini merupakan salah satu dari banyak upaya Polres Lombok Barat dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Kamseltibcar Lantas. Dengan kegiatan humanis seperti ini, harapannya pesan Kamseltibcar lantas dari kepolisian, lebih efektif sampai di Masyarakat,” katanya.

Selain itu juga tentunya hubungan Kepolisian an Masyarakat semakin akan semakin erat, dalam menciptakan suasana yang kondusif untuk semua.

Dengan kegiatan yang berpusat pada kemanusiaan dan kepedulian, Polres Lombok Barat menunjukkan bahwa tugas kepolisian tidak hanya sebatas penegakan hokum. Tetapi juga sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Kami berharap, melalui pendekatan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat luas, terutama menyangkut Kamseltibcar Lantas,” pungkasnya.