Masuk 2 Pekan Ops Keselamatan Rinjani, Polres Sumbawa Komitmen Tindak Pelanggar

TBNews.ntb. – Memasuki 2 pekan Operasi Keselamatan Rinjanu 2024, Personel Operasi Keselamatan Polres Sumbawa semakin giatkan kegiatan sebagai upaya menekan pelanggaran yang dilakukan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas.

Kabag Ops Polres Sumbawa AKP Mulyadi SH., saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan pada hari Sabtu (16/03/24) pagi, mengatakan bahwa selama pelaksanaan kegiatan Operasi Keselamatan Rinjani 2024 dari tanggal 4 Maret hingga hari ini berjalan dengan lancar dan tertib.

AKP Mulyadi menerangkan bahwa jumlah penindakan pelanggaran lalu lintas Operasi Keselamatan Rinjani tahun 2024 dari tanggal 04 Maret sampai dengan tanggal 16 Maret 2024 yakni sebanyak 903 pelanggaran.

“Dalam penindakan Operasi Keselamatan ini, pelanggaran di dominasi oleh roda 2 yakni tidak menggunakan helm serta pelanggaran terhadap kelengkapan surat-surat” ungkap Kabag Ops.

Selain penegakan hukum, pihaknya gencar melakukan penyuluhan ke pengendara yang melintas, bahkan sekolah-sekolah. AKP Mulyadi menekankan tujuan operasi ini adalah meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Ia menambahkan bahwa upaya yang dilakukan pihaknya adalah juga dengan membagikan dan menempelkan stiker pada pengguna kendaraan. Stiker tersebut berisi himbauan untuk menaati rambu-rambu lalu lintas dan aturan berlalu lintas.

“Kami berharap dengan penyampaian himbauan secara langsung dan pengingat melalui stiker ini, masyarakat semakin menyadari pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas,” tambahnya.