Kedatangan Capres Anies Baswedan di NTB Mendapat Pengawalan Ketat Polisi

TBNews.ntb  Calon Presiden No urut 1 Anies Rasyid Baswedan tiba di NTB dalam rangka Kampanye Pemilu Presiden dan wakil presiden (Pilpres) tahun 2024. Calon Presiden yang diusung oleh Partai Nasdem tersebut tiba di Bandara Bizam pada, Selasa, 6 Februari 2024 pukul 09.00 Wita.

Kedatangan Capres beserta rombongan mendapat pengawalan ketat Subsatgas Kawal Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani 2023-2024 Polda NTB dari Bizam hingga kembali lagi ke Bizam.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda NTB Kombes Pol Rio Indra Lesmana, kepada media ini menjelaskan bahwa pengawalan yang dilakukan Subsatgas Kawal OMB Polda NTB tersebut memang sesuai aturan, dimana bagi setiap Capres ataupun Cawapres yang hendak melakukan kampanye harus mendapat pengawalan dari kepolisian.

Hal ini dilakukan untuk memberikan pengamanan serta pengawalan sepanjang rute yang ditempu oleh Capres/Cawapres yang hendak melakukan kampanye tersebut.

“Kedatangan Capres/Cawapres tentu dinanti-nantikan oleh seluruh massa pendukungnya, dan itu terjadi di daerah manapun termasuk NTB, sehingga harus diberikan pengawalan untuk memperlancar agenda kunjungan dari Capres/Cawapres tersebut,” ucap Kabid Humas Polda NTB, Selasa (06/02/2024).

Selain itu pengawalan dilakukan untuk mencegah terjadinya kemacetan pada jalur-jalur yang dilalui oleh rombongan tersebut. Sesuai laporan yang diterima dari Kasubsatgas Kawal OMB Polda NTB bahwa Capres Anies Rasyid Baswedan beserta rombongan dari Bizam menuju Lapangan Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram.

“Seluruh rangkaian perjalanan Capres dan rombongan di kawal ketat oleh petugas kepolisian Polda NTB, hingga dipastikan perjalanan tersebut aman dan lancar,” tutup Kabid Humas Polda NTB.