Kawat Barier Dibentangkan Polisi Amankan Pleno di KPU Kabupaten Bima

TBNews.ntb. –  Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) memasang kawat barrier di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (28/02/24) sekira pukul 16.00 Wita.

“Hal ini sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam meningkatkan pengamanan di kantor ini. Terlebih menjelang rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten,” kata Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,

“Saya mengajak seluruh masyakat Kabupaten Bima untuk mari menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pemilu guna menciptakan pemilu yang aman dan damai,” pesan Kapolres Bima.

Pucuk pimpinan tertinggi Polres Bima itu berharap, pemasangan kawat barrier ini dapat mengoptimalkan pengamanan oleh personel Kepolisian di Obyek Vital Pemilu 2024 dalam hal ini kantor KPUD.

“Kita ketahui bahwa kantor KPU merupakan objek vital dalam pelaksanaan pemilu, oleh sebab itu sudah tugas kami (Polri) menjamin keamananya,” tegasnya.

Ia berharap pelaksanaan tahapan rapat pleno penghitungan suara ditingkat Kabupaten dapat berjalan lancar aman dan terkendali. Ia juga meminta masyarakat untuk menghormati setiap tahapan pesta demokrasi ini.

“Jika ada masalah ada kendala kita ada koridornya, penangan masalah tidak seperti membalikkan telapak tangan, laporan pagi siang ada hasil,” katanya.

Perwira Menengah Polda NTB itu menekankan, jika masyarakat ingin menanyakan proses pengawasan pemilu untuk tetap berkoordinasi dengan Bawaslu secara baik.

“Silahkan tanya, tapi jangan membawa massa, perwakilan saja, naik mobil ramai-ramai itu kan memancing,” pungkasnya.