Kapolres Sumbawa Turun Langsung Pantau Pengamanan PSU di 6 TPS

TBNews.ntb. – Kepolisian Resor Sumbawa Jajaran Polda NTB pagi ini, Sabtu (24/02/24) melaksanakan pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang ada di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Sebanyak 6 Tempat Pemungutan Suara (TPS) mendapat pengawalan dan pengamanan ketat dari pihak Kepolisian. 6 TPS terdiri dari 1 TPS di Kecamatan Utan, 3 TPS di Kecamatan Labuhan Badas dan 2 TPS di Kecamatan Unter Iwes.

Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan PSU, Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, didampingi Kabag Ops AKP Mulyadi SH., turun langsung melaksanakan monitoring dan pengecekan ke sejumlah TPS yang tengah melaksanakan Pemungutan Suara Ulang.

Disela-sela kegiatan tersebut, Kapolres Sumbawa mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan personel guna memastikan proses pemungutan suara ulang berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar.

“Jadi hari ini kami Jajaran Polres Sumbawa bersama personel TNI dari Kodim 1607/SBW,KPU dan Bawaslu bersinergi melaksanakan pengamanan secara bersama-sama”

Kapolres Sumbawa menuturkan bahwa saat ini proses pemungutan suara tengah berjalan dan situasi masih dalam keadaan aman dan terkendali. Ia menegaskan dalam pengamanan PSU di masing-masing wilayah, dikerahkan sebanyak 20 personel Polsek, sementara itu di Polres di siapkan 2 pleton yang di siagakan untuk memback-up pengamanan.

Selain itu, Dalam kesempatan tersebut, Pucuk pimpinan tertinggi Polres Sumbawa itu juga menghimbau untuk warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan untuk tetap hormati jalannya demokrasi.

“jangan kedepankan ego, siap menang namun tidak siap kalah, tetapi harus legowo yakni siap menang dan juga siap kalah.” pungkasnya.