Kapolda NTB Pimpin Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Idul Fitri

TBNews.ntb. –  Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq S.H., M.Hum, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijiriah/ tahun 2024 di Provinsi NTB.

Rapat yang digelar di ruang rapat Presisi Polda NTB, Senin (01/04/2024) pagi tadi turut dihadiri juga oleh Danrem 162/WB, Asisten II Provinsi NTB, Wakapolda NTB, PJU Polda NTB, beserta sejumlah pejabat instansi stake holder terkait.

Dalam sambutannya, Kapolda NTB menekankan pentingnya koordinasi dengan seluruh pihak dalam memastikan kesiapan pengamanan selama perayaan Idul Fitri. Ia mengingatkan para peserta rapat untuk meningkatkan sinergi dan kerjasama lintas sektoral.

“Hal ini kita lakukan demi mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas serta dalam upaya kita bersama untuk menjaga kelancaran dan keamanan selama perayaan Idul Fitri 1445 Hijriyah tahun ini,” ungkap Kapolda NTB.

Baca Juga : Kapolda NTB Ajak Masyarakat Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

Pada kesempatan tersebut, Pucuk pimpinan Polda NTB itu juga memberikan arahan untuk menyusun rencana tindak lanjut dan strategi pengamanan yang komprehensif serta mengantisipasi segala hal yang diperkirakan selama pelaksanaan pengamanan perayaan Idul Fitri ini berlangsung.

“Kerjasama yang baik dari seluruh pihak ini, kita harapkan dapat menunjang kesuksesan pelaksanaan tugas – tugas kedepan demi memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat di Provinsi NTB,” tegas Irjen Umar Faroq.

Menurut Jenderal Bintang Dua itu, rapat koordinasi lintas sektoral yang digelar tersebut bertujuan untuk memastikan segala kesiapan seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan hari raya Idul Fitri tahun 2024 ini.

“Harapannya demi terwujudnya situasi harkamtibmas yang kondusif di wilayah Provinsi NTB saat moment idul fitri nanti,” tutupnya.