Kapolda NTB : Apel Satuan Fungsi Tingkatkan Kualitas Pelayanan dan Perkuat Soliditas Personel

TBNews.ntb. –  Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Pol R Umar Faroq S.H., M.Hum, melakukan pengecekan rutin pelaksanaan kegiatan apel pagi pada setiap Satuan Fungsi (Satfung) di lingkungan Polda NTB, Rabu (24/04).

“Pelaksanaa kegiatan apel masing – masing fungsi ini penting dilakukan guna meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memperkuat soliditas di antara para personel,” Kata Kapolda NTB ditemui disela pengecekan.

Kegiatan tersebut dilakukan pucuk pimpinan tertinggi Polda NTB itu dengan tujuan untuk memastikan seluruh satuan fungsi sudah menjalankan kewajibannya untuk melaksanakan apel pagi.

Jenderal Bintang Dua itu juga menyampaikan harapan melalui kegiatan apel fungsi rutin yang digelar Personel Polda NTB ini dapat membawa dampak positif bagi pelayanan publik yang diberikan oleh kepolisian kepada masyarakat.

“Dengan kedisiplinan yang terjaga dan soliditas yang semakin kuat di antara personel, kami optimis dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ujar Kapolda.

Selain itu, Kapolda NTB juga menekankan pentingnya kerja sama dan komunikasi yang baik antara semua satuan fungsi di Polda NTB. Soliditas dan sinergi antar unit dianggap sebagai faktor kunci dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian.

Pelaksanaan apel pagi secara rutin dan pengawasan langsung dari pimpinan diharapkan akan mendorong semangat dan tanggung jawab personel kepolisian dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Langkah-langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya terus-menerus untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memperkuat kinerja institusi kepolisian di NTB,”tutupnya.