Jaga Ketertiban dan Keamanan Wilayah, Polres Bima Gelar Patroli Dialogis

TBNews.ntb. – Personil Polres Bima Polda NTB melalui Satuan lintas melaksanakan kegiatan Patroli dialogis di berbagai lokasi strategis dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan wilayah Kabupaten Bima Selasa malam (27/02/24) sekira pukul 21.30. WITA.

Dalam pelaksanaan Patroli dialogis kali ini , Personil Satlantas mendatangi beberapa lokasi penting di Kabupaten Bima seperti Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan dan Gudang Logistik Pemilu dan tempat yang dianggap rawan terjadinya kecelakaan untuk memastikan situasi kamtibmas dan kamseltibcar lantas yang kondusif pasca pemilu 2024.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K M.I.K melalui Kasat lantas Polres Bima Iptu Dhira Wira Prasasta S.Tr.K mengatakan kegiatan patroli ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas dan kamseltibcar lantas pasca Pemungutan Suara pemilu 2024.

“Kamseltibcar Lantas yang diemban fungsi Sat Lantas ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas terutama di kantor penyelenggara pasca pemilu 2024 ”. Ucap Kasat Lantas.

Lanjutnya,Hal ini bertujuan untuk menampilkan kehadiran Polisi di tempat-tempat strategis pemerintahan dan menunjukkan komitmen Polres Bima dalam menjaga keamanan demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Kehadiran polisi ditengah masyarakat adalah upaya nyata untuk menjaga ketertiban dan keamanan wilayah apalagi pasca Pemungutan Suara . Kami berharap dengan kegiatan ini, masyarakat merasa aman dan terhindar dari gangguan kamtibmas dan gangguan kelancaran Lalu Lintas yang mengganggu kehidupan sehari-hari,” ujarnya.