Hari 1 Ops Keselamatan Rinjani di Mataram, Sejumlah Pelajar dan Mahasiswa Terjaring Polisi

TBNews.ntb. – Sejumlah pelajar dan mahasiswa terjaring Operasi Keselamatan Rinjani 2024 yang dilaksanakan Sat Lantas Polresta Mataram di jalan Majapahit depan Kantor Camat Ampenan, Senin 04 Maret 2024.

Dalam operasi Keselamatan tersebut sejumlah Pelajar, Mahasiswa serta masyarakat umum yang melakukan pelanggaran mendapat tindakan dari petugas baik sosialisasi berupa penyuluhan terkait tata tertib lalu lintas maupun penindakan yang dilakukan oleh petugas Polantas Sat Lantas Polresta Mataram.

Kasat Lantas Polresta Mataram Kompol Bowo Tri Handoko mengatakan bahwa dihari pertama operasi sejumlah pelanggaran kasat mata masih banyak ditemukan dan pelanggarnya, pelanggar dominasi oleh para pelajar dan mahasiswa.

Sedang jenis pelanggaran masih berkisar pada penggunaan helm, knalpot tidak sesuai spesifikasi Teknis serta kelengkapan kendaraan lainnya seperti Plat nomor kendaraan yang masih terlihat tidak terpasang.

“Mereka yang melanggar tersebut disamping diberikan penindakan sesuai dengan jenis pelanggaran, juga diberikan edukasi berupa sosialisasi yang akan disampaikan petugas kami terkait aturan-aturan berlalu lintas, ”ungkapnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa sesuai dengan tujuan dari Ops Keselamatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mematuhi tata tertib lalu lintas demi keselamatan pengendara, sehingga diberikan pemahaman dan edukasi terkait aturan berLalulintas.

“Kami berharap melalui Operasi Keselamatan ini dapat menurunkan angka pelanggaran yang mengakibatkan laka lantas,”tutupnya