Bukti Keseriusan Berantas Narkoba, Polres Sumbawa Barat Bangun Kerjasama dengan BNNK

TBNews.ntb –  Serius dalam mengatasi peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkotika di wilayah hukumnya Sat Resnarkoba Polres Sumbawa Barat Polda NTB membangun kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa Barat dalam rangka melakukan langkah – langkah pencegahan (Preventif) di wilayah hukumnya.

Hal ini disampaikan Kapolres Sumbawa Barat Polda NTB AKBP Yasmara Harahap S.I.K., melalui Kasat Narkoba Polres Sumbawa Barat IPTU I Made Mas Mahayuna, SH.,MH., di Ruang kerjanya, Jum’at 16/02/2024.

Dalam pertemuannya baru-baru ini dengan Kepala BNN Kabupaten Sumbawa Barat AKBP Yuanita Amelia, SE.,M.SI.,Mayuna menuturkan bahwa disamping selaku Kasat Narkoba yang baru di Kabupaten Sumbawa Barat serta dalam rangka mewujudkan harapan dan komitmen untuk memberantas serta mencegah peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkotika pihaknya bertandang ke Lembaga BNNK guna membangun kerjasama untuk mewujudkan harapan bersama.

Menurutnya, bahwa dalam mewujudkan ikhtiar untuk memberantas dan mencegah peredaran gelap dan Penyalahguna Narkotika tidak bisa dilakukan sendiri, butuh komitmen bersama dan kerjasama seluruh lembaga terkait dan peran serta masyarakat untuk dapat mewujudkan harapan tersebut.

“Kami sangat membutuhkan partisipasi semua pihak termasuk masyarakat agar tugas kita tersebut bisa dilakukan secara masif sehingga ke depan bahaya narkoba dapat ditekan di Kabupaten Sumbawa Barat,”tutupnya.

Diwaktu yang sama, Kepala BNN Kabupaten Sumbawa Barat menyambut baik rencana, upaya yang ingin dilakukan oleh Polres Sumbawa Barat dan lembaganya. Ini akan menekan peredaran Narkotika di Kabupaten Sumbawa Barat.

“Upaya, langka kerjasama yang kami lakukan sebetulnya untuk menyelamati generasi dari bahaya Narkoba. Dalam pelaksanaannya tentu kami akan mengajak semua lembaga terkait serta elemen masyarakat sehingga apa yang kita wujudkan dapat tercapai,”Ucapnya.

Ini sejalan dengan Moto BNN Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) untuk menjadikan KSB “Bersinar” menuju Indonesia Bersinar (Bersih dari Narkoba)

“Terimakasih, Kami sangat apresiasi langkah Sat Narkoba Polres Sumbawa Barat untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat,”Tandasnya