Begini Cara Polisi Mitigasi Lokasi Rawan Longsor di Lombok Utara

TBNews.ntb. – Petugas Kepolisian dari Satlantas Polres Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan mitigas sejumlah titik lokasi rawan longsor di wilayah hukumnya dengan memasang Spanduk dan papan himbauan jalan rawan amblas dan water barrier, Jumat, (22/03).

Kasat Lantas Polres Lombok Utara Iptu Bambang Tedy Supriyanto SH.M.I.Kom. menyampaikan kepada media bahwa pemasangan spanduk ini dilaksanakan guna meningkatkan kewaspadaan, kehati-hatian warga saat melintasi jalur – jalur yang rawan terjadi longsor terutama di wilayah Pusuk, Lotara.

“Daerah Pusuk ini merupakan daerah rawan longsor dan rawan jalan amblas yang terkikis akibat air hujan, Kami Melakukan mitigasi guna mencegah hal – hal yang tidak diinginkan terjadi,” terangnya.

Adapun jumlah spanduk himbauan yang telah kami pasang di wilayah Jalur pusuk sebanyak 5 titik yang di anggap rawan jan amblas dan longsor, serta pemasangan water barrier di jalan yang rawan longsor serta 1 baliho himbauan tattertib dalam berlalu lintas yang di pasang di wilayah Kecamatan Gangga.

“Kita pasang plang himbauan ini dengan harapan agar masyarakat bisa lebih berhati – hati dan waspada. Ini adalah wujud komitment kami (Polri) dalam meningkatkan pelayanan publik untuk keselamatan masyarakat,” tandas Kasat Lantas Polres Lombok Utara.