40 Personel Bintara Polda NTB Lulus Terpilih Seleksi Pendidikan SIP ke 53

TBNews.ntb –  Polda NTB menggelar kegiatan sidang penetapan kelulusan seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke-53 Tahun Anggaran 2024 tingkat Panitia Daerah (Panda) NTB. bertempat di ruang Rupatama Polda NTB.

“Berdasarkan ketersediaan kuota SIP untuk Polda NTB, sebanyak 40 Personel Bintara Polda NTB yang mengikuti seleksi ini, telah dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti Pendidikan Perwira,” kata Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq S.H., M.Hum, saat memimpin jalannya sidang kelulusan seleksi SIP ke 53, Kamis, (28/03).

Dalam pelaksanaan seleksi SIP tahun 2024 ini,  sambung Kapolda NTB, para peserta telah melewati tahap seleksi, berupa pemeriksaan administrasi, tes pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan 13 komponen, tes Kesemaptaan jasmani, tes psikologi, tes pengetahuan kepolisian, dan tes kemampuan komputer.

Pucuk pimpinan tertinggi Polda NTB itu juga menyebut bahwa transisi perubahan kepangkatan dari Bintara menjadi Perwira merupakan suatu kebanggaan bagi setiap personel Polri yang mengikuti Seleksi SIP.

Baca Juga : Polda NTB Segera Buka Rekrutmen Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2024

“Oleh karenanya, seluruh personel yang dinyatakan telah lulus terpilih SIP ini setelah dilantik menjadi Perwira Polri, saya harapkan dapat menambah loyalitas dan disiplin serta memberikan keteladanan bagi para personel lainnya,” ucap Kapolda NTB.

Lebih lanjut, Kapolda NTB mengingatkan agar para peserta seleksi dapat menerima hasil penetapan kelulusan ini dengan lapang dada baik bagi personel yang lulus terpilih maupun yang belum terpilih mengikuti Pendidikan Inspektur Polisi.

“Saya ucapkan selamat dan sukses bagi rekan-rekan yang telah dinyatakan lulus terpilih, pesan saya agar kalian semua tetap menjaga nama baik Polda NTB. Sedangkan untuk rekan – rekan yang saat ini belum bisa lulus terpilih agar bersabar dan jangan mudah putus asa,” Pesannya.

Untuk diketahui kegiatan yang  tersebut, dihadiri juga oleh Wakapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Ruslan Aspan, Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB, segenap panitia, pengawas dan para peserta seleksi pendidikan SIP Tahun 2024 di Polda NTB.